Arema Malang Tuan Rumah Piala Indonesia

Jum'at, 29/01/2010

JAKARTA - Arema Malang menjadi satu dari delapan klub tuan rumah babak penyisihan Piala Indonesia yang akan digelar April 2010. CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan, pemberitahuan terhadap calon tuan rumah baru pada tahap lisan, dan klub telah menyetujui.

"Semua calon tuan rumah telah kami hubungi secara lisan. Ada tujuh klub yang hampir dipastikan menjadi tuan rumah," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (28/1/10).

Menurut dia, tujuh klub dari delapan kota yang telah dihubungi secara lisan untuk menjadi tuan rumah adalah Malang (Arema), Kediri (Persik), Makassar (PSM), Bandung (Persib), Palembang (Sriwijaya FC), Jepara (Persijap), dan Jayapura (Persipura).

Untuk satu kota lagi, kata dia, hingga saat ini belum ditentukan. Namun ada dua alternatif pelaksana yaitu Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan.

"Kedua klub itu cukup berpotensi untuk menggelar Piala Indonesia. Namun saat ini belum diputuskan. Alternatif terakhir adalah Pelita Jaya (Karawang)," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, pada Piala Indonesia tahun ini Jakarta baik Persija maupun Persitara tidak mendapatkan jatah untuk menjadi tuan rumah karena beberapa pertimbangan di antaranya kesiapan dari panitia pelaksana.

Piala Indonesia diikuti 32 klub yang ada di Indonesia yang terbagi dari 18 klub Indonesia Super League (ISL), 12 klub Divisi Utama dan 2 finalis Divisi Satu. *Kompas.com 280110

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Arema Malang Tuan Rumah Piala Indonesia"

Posting Komentar